Selasa, 21 Agustus 2018

MAD dan Sosialisasi Pembentukan TPID di Kecamatan Purwosari

tpidpurwosari.or.id - Pendamping Desa Tingkat Kecamatan Purwosari mengadakan Musyawarah Antar Desa (MAD) Antar Desa dan Pembentukan Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Purwosari di Pendopo Kecamatan Purwosari, Senin (20/08/2018). Acara dibuka oleh Sekretaris Kecamatan, Drs. Saad Mujaddid dan dihadiri oleh Kepala Desa, Karang Taruna Se-Kecamatan Purwosari.

MAD dan Sosialisasi Pembentukan TPID di Kecamatan Purwosari
Dalam kegiatan MAD ini membahas tentang Sosialisasi Program Inovasi Desa (PID) dan Pembentukan Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro Tahun 2018. 


“Ada tiga hal utama dalam pelaksanaan PID yaitu Peningkatan Sektor Wirausaha dan Pengembangan Ekonomi Lokal, Peningkatan Sumber Daya Manusia dan Pengembangan Infrastruktur”, ucap Budi Santoso,S.Si selaku Koordinator Pendamping Kemendesa di Kecamatan Purwosari.

"Terkait program inovasi desa ini, akan diambil tujuh orang empat laki-laki tiga perempuan. Adapun tugas dan fungsi pokok TPID nanti bekerjasama dengan kepala desa, perangkat desa, BPD untuk menggali inovasi yang cocok diterapkan di desa masing-masing. Misalnya, Desa Sedahkidul berpotensi mengembangkan sarana olahraga desa dan kolam renang, sementara ini belum ada kolam renang desa di Kecamatan Purwosari setelah ada inovasi mulai ada desa yang memiliki kolam renang sebagai wisata desa," tambahnya.

Setelah diadakan musyawarah, pemilihan dan penetapan pengurus siang itu akhirnya terbentuklah Tim Pelaksana Inovasi Desa Kecamatan Purwosari dengan susunan pengurus sebagai berikut :

1. Didik Jatmiko sebagai Ketua
2. Puji Utami sebagai Bendahara
3. Zaenal Abidin sebagai Bidang Pengelolaan Praktek Cerdas
4. Mila sebagai Bidang Pengelolaan Praktek Cerdas
5. M. Arik Zeptianto sebagai Bidang Pengelolaan Praktek Cerdas
6. Novia'ana Nur Qur'an sebagai Bidang Verifikasi dan Inovasi
7. Dedi Triyanto sebagai Bidang Verifikasi dan Inovasi

“Semoga dengan hadirnya TPID di Kecamatan Purwosari ini akan semakin memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan desa”, tambah Drs. Saad Mujaddid Sekretaris Kecamatan Purwosari.